Reservation

6221 2923 5420
6221 2923 5759
reservation@pondoklaburesidence.com

N e w s   D e t a i l

Kesalahan yang Biasa Dilakukan Backpacker

Jakarta - Backpacker merupakan salah satu cara seru untuk traveling. Dengan bujet minim dan perencanaan sendiri, Anda akan ditantang untuk jalan-jalan ke tempat yang asing. Tapi, ini lho 7 kesalahan yang biasa dilakukan bacpacker pemula.
Backpacker kini menjadi salah satu gaya berpergian favorit bagi wisatawan. Dengan backpacker, Anda akan merencanakan perjalanan sendiri, mengatur bujet sendiri, hingga menentukan pilihan sendiri ke mana Anda akan melangkah. Tapi ingat, ada banyak kesalahan yang biasa dilakukan bagi para backpacker pemula.

Dikutip dari Matador Network, Kamis (9/1/2013), inilah 7 kesalahan yang biasa dilakukan backpacker pemula:

1. Terlalu sedikit mendapatkan referensi

Melalui pencarian di internet, Anda mungkin mendapat banyak informasi tentang tempat tujuan. Tapi ingat, jangan puas dengan informasi yang sudah Anda dapatkan.

Referensi yang terlalu sedikit, lebih berbahaya daripada jadwal perjalanan yang terlalu ketat. Ada baiknya, Anda lebih mempelajari secara detil tentang bahasa lokal, norma-norma budaya, sejarah, dan juga letak geografis destinasi tujuan.

2. Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu Di penginapan
Memang, menghabiskan waktu di tempat penginapan akan terasa menyenangkan. Anda bisa tidur puas atau bersantai-santai tanpa ada yang melarang. Tapi, tak ada salahnya Anda keluar penginapan dan bertemu masyarakat sekitar.

Ya, Anda akan mendapat banyak informasi dan pengalaman seru dari masyarakat setempat tentang destinasi di sekitar Anda. Selain itu, cobalah bermalam di tempat-tempat yang beda. Anda bisa saja mendirikan tenda atau tidur di rumah penduduk. Hal ini tentu menyenangkan dan bisa mendapat teman baru.

3. Terlalu memamerkan barang-barang

Memamerkan barang yang dimaksud adalah Anda terlalu mencolok saat traveling. Mungkin, Anda biasa memakai gadget-gadget seperti iPod untuk mendengarkan musik atau menenteng kamera SLR. Tapi, hal ini nantinya akan membahayakan diri Anda sendiri dari tindak kejahatan. Upayakan untuk rendah hati dan tidak sombong.

4. Kehabisan uang di perjalanan

Jangan sampai uang Anda habis untuk hal-hal yang tidak perlu. Pastikan Anda memiliki dua cara untuk menyimpan uang. Pertama, ambil uang lewat ATM. Yang kedua, simpan uang Anda secara terpisah dan milikilah rencana biaya cadangan jika uang Anda sewaktu-waktu hilang atau dicuri.

sumber: detik

 

Welcome to Pondok Labu Residence, modern - day smart and accolade winning superior


@pondoklaburesid
Pondok Labu Residence
2B0F5C8B
Pondok Labu Residence
Jl. Haji Ipin Raya No. 9 Pondok Labu,
Cilandak, Jakarta 12450
© Pondok Labu Residence 2014